1.035 Pekerja di Rejang Lebong Terima BSU

1.035 Pekerja di Rejang Lebong Terima BSU

DOK/NET : Ilustrasi BSU--

RK ONLINE - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Curup mencatat ada 1.035 pekerja menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) diwilayah Rejang Lebong. Bantuan tersebut merupakan program bantuan sosial yang disalurkan pemerintah pusat sebagai kompensasi naiknya harga BBM subsidi September lalu.

 

Salah satu syarat utamanya adalah terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, pekerja yang mendapatkan BSU salah satunya adalah dari kalangan Tenaga Harian Lepas (THL) dan sudah diserahkan secara simbolis oleh bupati.

 

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Curup, Indro Agus Febrianto mengatakan dalam penyaluran BSU sendiri dilakukan dengan bekerjasama dengan kantor pos.

 

"Besarannya yaitu Rp 600 ribu disalurkan oleh pihak kantor pos dan secara langsung ke rekening masing-masing penerima. Bagi yang belum, kemungkinan karena rekening yang tidak aktif atau data penerima yang belum akurat, " jelasnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan apresiasi terhadap kepedulian Pemkab Rejang Lebong yang telah mendaftarkan THL menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Harapan kami dengan adanya kerjasama ini semoga kedepanya pemerintah daerah dapat kembali mengagarkan untuk jaminan perlindunagn kepada THL yang ada di Rejang Lebong, " singkatnya. 

 

BACA JUGA:BSU Disalurkan 3 Gelombang

 

Sumber: