Waspada Covid Varian Baru

Waspada Covid Varian Baru

DOK/RK : Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri--

RK ONLINE - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini mengingat adanya temuan kasus varian baru Covid-19 jenis XBB disejumlah daerah di Indonesia. 

 

"Adanya varian baru Covid-19 ini, kita minta masyarakat agar tetap menerapkan prokes, " katanya.

 

Ia menambahkan, selain penerapan prokes, masyarakat juga dihimbau untuk menjalankan pola hidup sehat. Seperti halnya yang dilaksanakan beberapa tahun terakhir saat situasi daan kondisi pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan tinggi.

 

"Prokes itu tidak hanya saat Covid-19 datang saja, juga kehidupan sehari-hari. Kita sudah dilatih dalam kurun 2 tahun terakhir saat Covid-19 untuk menerapkan pola hidup sehat," tambah Hamka.

 

BACA JUGA:Maksimalkan Investasi, Pemrov Rampungkan Dokumen RZWP3K

 

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Bengkulu, rilis data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu per 3 November 2022 lalu, ada tambahan kasus Covid-19 diwilayah Bengkulu sebanyak 7 kasus yang tersebar di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiang masing-masing sebanyak 2 kasus, dan 1 kasus dari Rejang Lebong. Juga ada tambahan 12 kasus pasien sembuh, sehingga jumlah total kasus Covid-19 tersisa dan menjalani perawatan di kabupaten/kota masih ada 73 kasus lagi. 

 

Dilain sisi, untuk capaian realisasi vaksinasi Covid-19 tercacat sudah berada diangka 85,31 persen atau sekitar 1,5 juta jiwa yang sudah disuntik vaksin dosis 1 , lalu ada 67,98 persen atau 1,1 juta jiwa untuk dosis 2, kemudian untuk dosis 3 atau booster sudah diangka 30,06 persen atau menyasar 405 ribu jiwa . Sedangkan untuk dosis 4 atau booster kedua yang disuntikan pada tenaga kesehatan (Nakes) baru mencapai persentase 25,58 persen atau sudah disuntikkan terhadap 3.958 nakes di wilayah Bengkulu. 

Sumber: