Pemkab Kepahiang Prioritaskan Penambahan Armada Damkar

Pemkab Kepahiang Prioritaskan Penambahan Armada Damkar

Armada Damkar yang saat ini dimiliki Pemkab Kepahiang nampak sudah mulai usang.--

RK ONLINE - Terbatasnya armada Damkar yang ada di Kabupaten Kepahiang, membuat Pemkab Kepahiang harus memberikan perhatian lebih terhadap Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang.

 

Buktinya, usai memimpin rapat Forkopimda belum lama ini, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memastikan kalau ke depan (2023), Pemkab Kepahiang akan memberikan perhatian lebih kepada satuan pemadam kebakaran

 

Meskipun dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari armada yang sudah ada, Hidayattullah mengatakan jika Pemkab Kepahiang akan menambah kebutuhan armada Damkar PBK Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang.

 

"Iya penambahan armada akan kita usulkan kembali tahun ini. Damkar kita usulkan mendapatkan penambahan armada, sehingga realisasinya bisa dilakukan tahun depan," ujar Hidayattullah.

BACA JUGA:Ingat! Ini Ketentuan Renovasi Rumah Bersubsidi

 

Adapun armada yang akan masuk dalam usulan ini bukanlah armada berukuran besar seperti yang dimiliki Kabupaten Kepahiang saat ini. Namun menurut Dayat, Kabupaten Kepahiang lebih membutuhkan armada dengan ukuran yang lebih kecil.

 

"Karena kita ini banyak gang, selama ini kesulitan personel PBK kita adalah mengakses gang-gang tersebut karena ukuran armada yang terlalu besar. Jadi proses pemadaman memakan waktu lebih lama," lanjutnya.

BACA JUGA:Bengkulu Bersolek, Senator Riri Kasih 2 Jempol untuk Pemda

BACA JUGA:Kurang Peminat, Program Magang ke Jepang 2022 Terancam Dibatalkan

Sumber: