Optimis Masuk 5 Besar Tingkat Provinsi

Optimis Masuk 5 Besar Tingkat Provinsi

DOK/RK : DESTINASI : Air terjun menjadi salah satu destinasi unggulan Desa Wisata Kota Baru Santan.--

RK ONLINE - Desa Wisata Kota Baru Santan Kecamatan Tubei yang masuk 10 besar Lomba Desa Wisata tingkat Provinsi Bengkulu sudah didatangi tim juri dalam visitasi dan observasi. Bahkan desa wisata ini optimis bisa melenggang hingga ke 5 besar ajang tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Pokdarwis Desa Baru Santan, Eko Anderman.

Menurutnya, rasa optimis itu muncul karena persiapan yang dilakukan sudah maksimal dilakukan. Bahkan ia mengaku sejumlah destinasi wisata juga sudah terkelola dengan baik.  

"Optimis masuk 5 besar, karena desa kita ini memiliki destinasi wisata yang terkelola dengan baik," kata Eko.

Dijelaskannya ada beberapa aspek yang dilihat langsung oleh tim saat melakukan penilaian ke desa. Seperti kearifan lokal, kuliner hingga manajemen pengelolaana wisata. 

"Banyak keunggulan dari yang lain. Contohnya seperti camping ground dan air terjun yang masih sangat terjaga kelestariannya, " tambahnya.

Keindahan alam tersebut, kemudian dilengkapi dengan budaya lokal yang masih dijaga dengan baik. Oleh-oleh khas desa pun juga tersedia bagi wisatawan yang datang.

 

BACA JUGA:Kota Baru Santan Tembus 10 Besar Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

 

"Mudah-mudahan saat pengumuman 10 November mendatang, Desa Wisata Kota Baru Santan masuk 5 besar tingkat Provinsi Bengkulu, " lanjutnya.

Ia juga berharap doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Lebong agar Desa Wisata Kota Baru Santan bisa mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Desa Wisata tingkat nasional.

"Harapan kita seperti itu, bisa masuk 5 besar dan menjadi perwakilan provinsi di tingkat nasional, " singkatnya.

Sumber: