Bupati Serahkan 2 Kunci Mobil Ambulance

Bupati Serahkan 2 Kunci Mobil Ambulance

DOK/RK--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM secara simbolis menyerahkan dua unit ambulance untuk Puskesmas Sambirejo dan Bermani Ulu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

Ia berharap ambulance tersebut bisa digunakan dalam menunjang operasional masing-masing Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada diwilayah kerjanya.

"Saya berharap dengan adanya ambulance ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Rejang Lebong, " kata Syamsul.

Apalagi Pukesmas Bermani Ulu yang memiliki luas kawasan desa yang cukup banyak. Ditambah dengan jarak yang jauh dari wilayah perkotaan. Dengan adanya ambulance baru ini diharapkan dapat mempermudah dan membatu pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

"Harapan kami dengan adanya mobil ambulance baru ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Seperti jika terjadi keadaan darurat seperti membawa pasien untuk dirujuk ke rumah sakit, " lanjutnya. 

 

BACA JUGA:Hingga Oktober, BPBD Catat Terjadi 39 Bencana Alam

 

Ia menekankan pelayanan kesehatan prima juga harus dilakukan oleh setiap Puskesmas yang ada di Rejang Lebong. Apalagi kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar yang harus diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Dengan adanya pelayanan yang prima dan baik maka masyarakat merasa puas, apalagi pelayanan kesehatan ini menjadi penting bagi masyarakat, " singkatnya.

Sumber: