Evaluasi Dimulai

Evaluasi Dimulai

DOK/RK : Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mulai menjalankan proses evaluasi kinerja dan uji kompetensi terhadap 27 kepala OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu. Sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, 3 hingga 4 November akan dimulai dengan assesment. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara uji kompetensi pada 7 dan 8 November. Terakhir, pada 9 November dilakukan wawancara dalam evaluasi kinerja terhadap 18 kepala OPD.

"Ini akan dimulai dengan assesment dahulu, hari ini sudah disusun jadwalnya. Hari ini (kemarin, red) kita  sampaikan kepada seluruh kepala OPD. Kemudian tanggal 3 dan 4 dilaksanakan assesment yang akan dilakukan oleh profesor kita dari Yogyakarta," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu usai menghadiri rapat persiapan, Rabu (2/11).

Untuk evaluasi kinerja yang dilakukan adalah evaluasi terhadap kontrak kerja yang ditandatangani pascapelantikan oleh gubernur. Hal ini untuk mengetahui sampai dimana capaian-capaian dan persentase yang dijanjikan didalam kontrak kerja tersebut. 

"Kalau uji kompetensi, mencari tahu apakah masih berkompeten atau tidak. Uji kompetensi ini untuk seorang pejabat terhadap OPD yang dipimpinnya. Kalau kinerja adalah evaluasi  terhadap kontrak atau hasil output selama triwulan terakhir, pak gubernur mau lihat foto itu, foto kinerjanya itu," katanya. 

 

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja, KASN Rekomendasikan 27 Kepala OPD Ikut

 

Hamka Sabri juga memastikan pelaksaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja akan dilakukan semaksimal mungkin sebelum HUT Provinsi Bengkulu pada 18 November 2022 mendatang. 

"Insyaallah dalam bulan ini bisa kita selesaikan sebelum ulang tahun Provinsi Bengkulu, ini sudah selesai dilaksanakan. Dengan evaluasi ini akan kelihatan yang kompeten atau tidak," tukasnya.

Sumber: