Melalui Dinsos Pemkab Kepahiang Berikan Layanan Konseling Gratis Masyarakat

Melalui Dinsos Pemkab Kepahiang Berikan Layanan Konseling Gratis Masyarakat

Salah satu masyarakat Kabupaten Kepahiang saat mendapatkan layanan konseling Pemkab Kepahiang di Dinas Sosial--

RK ONLINE - Selain bantuan yang dikucurkan melalui berbagai program, saat ini melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang.

 

Salah satunya bantuan yang diberikan dalam bentuk layanan konseling gratis yang diperuntukan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Bahkan sampai saat ini, tidak sedikit masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sudah mendapatkan dan merasakan langsung manfaat layanan ini.

 

Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menerangkan jika semenjak dibuka, sudah ada banyak masyarakat Kbaupaten Kepahiang yang memanfaatkan program layanan konseling ini. Melibatkan psikiater berkompeten, layanan konseling ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kepahiang terhadap permasalahan yang sedang dialami masyarakat Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pojok Baca Digital Dijanjikan Terealisasi Bulan Ini

"Untuk data jumlah pastinya ada dengan psikiater yang bertugas. Tapi sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan layanan ini dan merasakan langsung manfaatnya," ujar Helmi.

BACA JUGA:Audiensi, Forsip Keluhkan Anggaran ke Bupati Kepahiang

Terhitung sejak Agustus lalu lanjut Helmi, Pemkab Kepahiang melalui Dinsos telah membuka layanan konseling untuk masyarakat. Dengan petugas konseling bidang rehabilitasi yang telah disediakan, masyarakat bisa melakukan konsultasi ke Dinsos terhadap permasalahan yang sedang dialami.

 

"Manfaatnya bisa dirasakan sendiri, konsultasi itu bisa membuat kita lebih memahami diri sendiri, mendapatkan Insight serta meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan dan kebijakan," jelas Helmi.

 

Bersamaan dengan ini Helmi mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu khawatir terhadap biaya untuk mendapatkan layanan konseling ini. Dengan jadwal layanan sesuai hari kerja, Helmi memastikan jika layanan konseling dibuka secara gratis tanpa ada pungutan biaya.

 

Sumber: