Undang Kwartir Luar Bengkulu

Undang Kwartir Luar Bengkulu

DOK/RK : Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri--

RK ONLINE - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan dalam Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) Penggalang tahun 2022, Kwarda Bengkulu akan mengundang kwartir pramuka dari luar Provinsi Bengkulu untuk mengikuti perlombaan.

Dengan demikian LCTP kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya terdiri dari peserta yang berasal kabupaten/kota di wilayah Bengkulu saja. 

"LCTP ini adalah event tahunan pramuka, dimana setiap hari ulang tahun Provinsi Bengkulu kita lakukan. Tahun lalu kita sebatas regional Bengkulu kabupaten/kota, tahun ini kita mencoba menyebar ke provinsi lain di Sumatera. Dan kita tetap mengirim surat ke Kwarnas, siapa tahu ada yang ikut di luar pulau Sumatera, kita  persilahkan," kata Hamka.

Lokasi pelaksaan LCTP ini sendiri akan dilaksanakan di Kota Bengkulu. Tepatnya di kawasan Mess Pemda Pantai Panjang Bengkulu yang diawali dengan kegiatan kemah napak tilas. 

"LCTP tahun ini akan kita dahului dengan kemah napak tilas yang akan kita pusatkan di Mess Pemda. Jadi di Mess Pemda dan sekitarnya akan diadakan kemah napak tilas, kemudian kita akan lakukan LCTP,  " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Mess Pemda Akan Digunakan Untuk Kemah Napak Tilas

 

Sementara itu, untuk peserta pramuka atau tamu dari luar Provinsi Bengkulu yang ingin ikut terlibat dalam event LCTP tahun 2022, hingga saat ini belum menerima laporan.

"Belum, kita masih persiapkan. Belum ada konfirmasi, cuma kita mengharapkan ada dari Kwarnas datang nantinya," singkatnya.

Sumber: