IAIN Curup Wisuda 898 Mahasiswa, Ini Lulusan Terbaiknya

IAIN Curup Wisuda 898 Mahasiswa, Ini Lulusan Terbaiknya

DOK/RK : Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah, M.Pd.I--

RK ONLINE - IAIN Curup menggelar sidang senat terbuka wisuda V program sarjana dan pascasarjana tahun 2022, Sabtu (29/10). Tahun ini jumlah wisudawan terbilang lebih banyak dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 898 wisudawan. Ada 4 wisudawan yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana.program sarjana dan pascasarjana tahun 2022

Masing-masing adalah Rajab Effendi, program studi manajeman pendidikan islam dengan IPK 3.94, Lia Aprien program studi ilmu perpustakaan dan informasi islam dengan IPK 3.98. Kemudian Isna Syifa Aizah program studi pendidikan agama islam dengan IPK  3.95 dan Miftahul Jannah program studi hukum keluarga dengan IPK 3.96.

Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada wisudawan atas pencapaian gelar akademik yang telah diraih. Namun ia berharap agar gelar yang diperoleh digunakan sebaiknya. 

"Ini baru merupakan awal untuk menatap masa depan yang lebih gemilang, " jelasnya.

 

BACA JUGA:IAIN Curup Usul Rp 100 Miliar ke Kemenag RI

 

Diketahui 898 wisudawan tersebut terdiri dari Sarjana Strata 1 (S1) pada Fakultas Tarbiyah Program Studi PAI, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, PGMI, BKPI, MPI, PIAUD, Tadris Bahasa Indonesia dan Tadris Matematika dengan jumlah 504 wisudawan. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Program Studi KPI, IAT, BPI dan IPII sebanyak 95 wisudawan.

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah, Hukum Keluarga Islam, HTN dan Ekonomi Syariah berjumlah 243 wisudawan. Serta Magister Strata 2 (S2) Program Pascasarjana dengan Program Studi MPI, PAI dan HKI dengan jumlah 56 wisudawan.

"Para wisudawan agar mempunyai sikap optimis dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki sehingga bangga dan berani berkata bahwa saya adalah alumni IAIN Curup, " tukasnya.

Sumber: