Ada 699 Poktan Calon Penerima BLT-BBM

Ada 699 Poktan Calon Penerima BLT-BBM

DOK/RK : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP--

RK ONLINE - Dinas Pertanian Kabupaten menyatakan jika saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut sudah menerima 699 data Kelompok Petani (Poktan) calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Disampaikan Kadis Pertanian Kabupaten Kepahiang , Hernawan, S.PKP melalui Sekretaris Distan, Deva Yurita Ambarini, M.p Rabu (26/10), sampai dengan saat ini pihaknya belum melakukan pembukaan rekening terhadap bantuan Rp 150 ribu per orang selama tiga bulan tersebut. Pasalnya, data yang sudah masuk ke Dinas Pertanian tersebut masih akan dilakukan verifikasi dan validasi.

"Data awal atau usulan yang masuk 699, finalnya masih menunggu verifikasi dan validasi. Dengan kata lain saat ini belum dilakukan pembukaan rekening terhadap calon penerima BLT-BBM khusus kelompok petani pemilik alat mesin pertanian," jelas Deva.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembukaan rekening penerima BLT-BBM sektor pertanian baru akan dilakukan apabila pihaknya sudah menetapkan data final penerima bantuan. Antara lain kategori penerima adalah kelompok petani atau petani yang memiliki alat mesin pertanian seperti huller, handtracktor, kutivator dan alat mesin pertanian lainnya yang menggunakan bahan bakar.

 

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Tegaskan Penyaluran BLT BBM Wajib Tepat Sasaran

 

"Sesuai dengan petunjuk teknis, penyaluran BLT-BBM sektor pertanian atau khusus bagi petani pengguna Alsintan akan kita lakukan sesuai aturan dan ketentuan," papar Deva.

Disisi lain, diketahui alokasi anggaran BLT-BBM yang diamanahkan pada Dinas Pertanian senilai Rp 314 juta yang diperkirakan akan disalurkan pada sekitar 600-an penerima manfaat.

Sumber: