Berpotensi Seharian

Berpotensi Seharian

--

RK ONLINE - BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, supaya tetap waspada dari sejumlah ancaman bencana alam yang kemungkinan terjadi. Terlebih beberapa hari ke depan wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir. Bahkan berpotensi seharian.

Dilihat dari prakiraan BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, hujan dengan intensitas ringan turun dari pagi sekira pukul 07.00 WIB. Kemudian pada siang hari sekira pukul 13.00 WIB - 16.00 WIB kembali berpotensi turun hujan disertai petir dan angin kencang. Begitupun malam hari, berpotensi hujan ringan.

"Dengan masih berpotensi turun hujan, masyarakat harus waspada dari berbagai macam ancaman bencana. Seperti banjir, tanah longsor maupun  sejumlah bencana lainnya," sampai BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto. 

 

BACA JUGA:Ipda Segera Audit UPK Eks PNPM-MPd

 

Dijelaskan Anton, kemungkinan hujan yang terjadi disebabkan belokan angin dan pertemuan masa udara di wilayah Bengkulu. Kemudian ada suplai uap air dari samudera hindia ke wilayah sumatera bagian barat yang signifikan. Selain itu ada juga kelembaban udara yang cukup basah dari lapisan bawah hingga atas serta juga labilitas udara yang cukup kuat dari atmosfer Bengkulu.

"Dari sejumlah faktor di atas, dapat menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan hampir merata di wilayah Bengkulu termasuk Kabupaten Kepahiang," demikian Anton.

Sumber: