Kepahiang Masih Berpotensi Hujan

Kepahiang Masih Berpotensi Hujan

DOK/Net : Ilustrasi--www.seekpng.com

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang masih diminta untuk tetap waspada dari sejumlah ancaman bahaya bencana alam. Karena wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur hujan instensitas rendah hingga tinggi, sesuai dengan prediksi harian yang diterbitkan oleh BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang. Terlebih berkaca dari tahun sebelumnya, Oktober merupakan musim penghujan hingga puncaknya Desember dan Januari tahun depan. 

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto mengatakan, dari prediksi harian pihaknya, wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi hujan rendah hingga tinggi disertai petir.

"Kalau kita lihat, hujan dimungkinkan mulai turun sekira pukul 10.00 WIB - 13.00 WIB. Selanjutnya pada malam hari pun masih berpotensi hujan. Dari pantauan kita, untuk beberapa hari ke depan potensi hujan dari instensitas rendah hingga tinggi disertai petir," kata Anton, Minggu (23/10) kemarin.

 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca, Hari Ini Kepahiang Hujan Lagi

 

Lebih lanjut disampaikan Anton, secara global sekarang sudah mulai masuk kepada musim penghujan dan puncaknya akan terjadi Desember 2022 - januari 2023 mendatang.Dengan itupula kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang diingatkan agar tetap waspada dari bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longosr, angin kencang, pohon tumbang dan sejumlah bencana lainnya.

"Sementara berkaitan dengan suhu di Kepahiang berada 19 - 28 derajat celcius, kecapatan angin 20 KM per jam, dan kelembaban 75 - 100 persen," singkat Anton.

Sumber: