Umar Pimpin Pemuda Muhammadiyah

Umar Pimpin Pemuda Muhammadiyah

DOK/RK : PILIH : Umar Dani Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang. --

RK ONLINE - Setelah hampir dua tahun tertunda, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang terlaksana pada Sabtu (22/10) di aula Serbaguna Desa Tebat Monok. Adalah Umar Dani, S.Pd terpilih sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang.

Terpilih secara aklami, Umar mengatakan, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang kedepannya akan memiliki banyak agenda dalam organisasi kepemudaan, menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya serta berkoordinasi dengan pemerintah paerah serta lembaga pemerintah.

Diketahui, peserta Musda PD Pemuda Muhammadiyah ini terdiri dari pengurus daerah hingga cabang kecamatan yang berlangsung selama 3 jam lamanya. "Ke depan, bagaimana PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang dapat terus berbuat kebaikan pada bidang keagamaan dan dakwah, tidak hanya sebagai organisasi kepemudaan saja. Kemudian juga regenerasi," ungkap Umar.

Pascadilantik menjadi Ketua PD Pemuda Muhammadiyah nantinya, dijelaskan Umar Dani, dia menyatakan jika tidak merombak struktur organisasi secara keseluruhan, namun mengajak pemuda untuk siap mengabdi dan bekerja.

 

BACA JUGA:Kemenag Tunggu Penetapan Kuota Normal

 

"Agar ke depan bagaimana pemuda yang tergabung pada PD Pemuda Muhammadiyah ini menjadi pemuda yang loyal, dapat memberikan kontribusi bagi organisasi, pemerintah daerah khususnya pada bidang keagamaan," jelas Umar.

Kedepannya juga, lanjut Umar Dani, PD Pemuda Muhammadiyah akan insentif bermitra serta meningkatkan sinergi pada Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan melakukan silaturahmi pada OKP yang ada di Kabupaten Kepahiang. "Agenda kami tidak terbatas pada kegiatan kepemudaan semata, kami juga berharap bisa berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan," tutup Umar.

Sumber: