PAD Wisata Belum Maksimal

PAD Wisata Belum Maksimal

DOK/Net : Ilustrasi PAD--

RK ONLINE - Sudah 3 tahun terakhir Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kawasan objek wisata, hotel hingga rumah makan realisasinya belum begitu maksimal. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Rejang Lebong M. Budianto, ST mengaku kondisi tersebut tak terlepas dari kondisi objek wisata dan penginapan yang saat ini masih sepi pengunjung.

Dicontohkannya seperti kawasan objek wisata Danau Mas Harum Bastari, Suban Air Panas, Bukit Kaba dan objek-objek wisata lainnya.

"Sampai saat ini target PAD Dinas Pariwisata dari objek wisata, perhotelan dan rumah makan terus menurun. Bahkan dari target yang diharapkan belum mencapai 50 persennya terealisasi, " jelasnya.

 

BACA JUGA:Cegah Kebocoran PAD, Dishub Awasi Juru Parkir

 

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, di tahun 2023 mendatang pihaknya akan mempercantik tampilan kawasan objek wisata.

Seperti mengecat kios kuliner, mempercantik taman objek wisata Danau Mas Harum Bastari agar objek wisata di Rejang Lebong dapat kembali ramai diminati para pengunjung.

" Kita telah mengagarkan dana pengecatan di tahun 2023 untuk di beberapa tempat objek wisata untuk mempercantik tampilannya dalam upaya meningkatkan pengunjung untuk datang, " singkatnya.

Sumber: