Data 3.200 Pelaku UMKM Diserah ke Bank

Data 3.200 Pelaku UMKM Diserah ke Bank

DOK/RK : Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos.--

RK ONLINE - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang sudah menyerahkan sebanyak 3.200 data pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) ke Bank Bengkulu atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk dibuka rekeningnya. Mereka merupakan para calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan harga Bahan Bakar minyak (BBM).

Bantuan ini nantinya dikirim lengsung melalui rekening penerima. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos. Pihaknya memastikan pembukaan rekening tersebut dipastikan rampung hingga akhir Oktober ini.

"Kita sudah menyerahkan 3.200 data pelaku UMKM untuk dibukakan rekeningnya kepada pihak perbankkan, mereka yang ditetapkan sebagai penerima manfaat BLT-BBM," jelas Jan Dalos.

 

BACA JUGA:Soal Data UMKM Penerima BLT BBM, Ini Janji Disperkop UKM!

 

Ia menerangkan, masing-masing penerima manfaat menerima BLT-BBM senilai Rp 150ribu per bulan, yang sesuai ketentuannya diberikan selama 3 bulan atau sampai dengan Desember, nantinya bantuan tersebut diberikan langsung senilai Rp 450 ribu.

"Setelah pembukaan rekening, barulah kita sampaikan ke pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk proses pengiriman pada penerima manfaat," ujar Jan Dalos. Tahapan itu dilakukan, lanjut Jan Dalos lantaran anggaran BLT-BMM untuk 3.200  UMKM penerima manfaat dianggarkan dari APBD.Perubahan TA 2022 senilai total Rp 1, 4 miliar.

Sumber: