Pelajar Diingatkan Teladani Sifat Rasulullah

Pelajar Diingatkan Teladani Sifat Rasulullah

DOK/RK :HADIR : Kasubag TU Kemenag Kepahiang menghadiri periungatan Maulid Nabi di MTsN 1 Kepahiang.--

RK ONLINE - Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 tahun 2022, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kepahiang  mengajak para peserta didiknya untuk meneladani sifat rasulullah.

Hal ini disampaikan Kepala MTsN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus, M.Pd. Dalam kesempatan itu dia pun mengajak peserta didik mendalami zirah nabi. "Meneladani perilaku dan budi pekerti yang dicontohkan nabi. Salah satu kebiasaan Rasulullah yang paling penting diteladani adalah kebiasaan shalat," kata Efrizal.

Disampaikan Efrizal, madrasah bersyukur karena dapat melangsungkan peringatan Maulid Nabi secara sederhana. Karena selama sudah dua tahun terakhir, tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19. Ia pun berharap, melalui peringatan Maulid Nabi, anak peserta didik dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

 

BACA JUGA:Gotong Royong Turunkan Angka Stunting, Termasuk Pemdes

 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat siswa untuk belajar, menuntut ilmu dengan semangat meneladani Rasulullah SAW," ujar Efrizal.

Sementara itu Ustad Harisman Suhadi, S.Pd.I, M.Pd selaku penceramah dalam rangkaian kegiatan Maulid Nabi menyampaikan, ada beberapa poin penting dalam meneladani Akhlak Rasulullah melalui perjalanan Rasulullah serta mengimplementasikan sifat Rasul dalam aktivitas sehari-hari.

Sumber: