Verfak, KPU Turun Temui Masyarakat

Verfak, KPU Turun Temui Masyarakat

DOK/RK : Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos--

RK ONLINE - Pascamenuntaskan Verifikasi Faktual (Verfak) terkait kepengurusan 7 Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang. KPU Kabupaten Kepahiang melangkah ke tahap selanjutnya yakni melaksanakan Verfak terhadap keanggotaan Parpol yang dimulai Selasa (18/10) kemarin.

Petugas KPU Kabupaten Kepahiang langsung mendatangi masyarakat yang namanya tercantum dalam keanggotaan Parpol sesuai dengan sampel yang telah ditentukan. Verfak keanggotaan akan berlangsung hingga 4 November mendatang. 

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengatakan, Verfak keanggotaan Parpol sudah mulai dilaksanakan pihaknya. Petugas mendatangi masyarakat yang tercatat sebagai anggota Parpol. Karena itu, ke 7 Parpol yang dilakukan Verfak keanggotaan, diharuskan untuk memastikan anggotanya berada di tempat ketika Verfak dilaksanakan.

"Hari ini (Kemarin, red) Verfak keanggotaan sudah kita mulai. Maisng-masing Parpol kami minta untuk bisa memastikan anggotanya benar - benar terdaftar dalam Parpol," kata Mirzan. 

 

BACA JUGA:Verfak Kepengurusan Selesai, Ada Parpol BMS?

 

Dalam Verfak keanggotaan yang dilakukan, pihaknya akan melakukan pengecekan KTP masing - masing anggota Parpol yang akan disesuaikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol. Selanjutnya, KTA Parpol akan disesuaikan dengan orang yang bersangkutan. Itu dilakukan untuk memastikan orang yang bersangkutan benar - benar merupakan anggota Parpol yang dilakukan Verfak. "Masih berlangsung (Verfak, red) dan hasilnya belum bisa kita utarakan," demikian Mirzan.

Sumber: