Gelar Lomba Minat Bakat

Gelar Lomba Minat Bakat

DOK/RK : LOMBA : Pelajar tingkat SD saat mengikuti lomba Minat Bakat yang dihelar Dinas Dikbud.--

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong menggelar lomba Minat Bakat tingkat SD dan SMP. Dalam lomba ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Seperti olimpiade sains hingga olimpiade olahraga siswa tingkat kabupaten yang dilaksanakan 17 hingga 23 Oktober mendatang. Pelaksanannya terbagi ke beberapa sekolah. Seperti SMPN 19 Lebong, SMPN 1 Lebong,  SDN 48 Lebong.  

Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi, S.Pd menjelaskan lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya  untuk mengembangkan minat dan bakat bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Lebong. Sekaligus sebagai ajang seleksi peserta yang akan mewakili Kabupaten Lebong di tingkat provinsi nantinya.

"Seperti olimpiade sains ada tingkatannya. Mulai kabupaten, provinsi bahkan hingga nasional, " kata Habibi.

 

BACA JUGA:PAD BUMDes Diwacanakan Syarat Penetapan Alokasi DD

 

Menurutnya usia SD dan SMP merupakan waktu terbaik dalam perkembangan mental dan fisik anak. Oleh karenanya, lomba Minat Bakat ini merupakan wadah yang disiapkan Dinas Dikbud Kabupaten Lebong untuk mengoptimalkan bakat dan menumbuhkan minat pelajar.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SD dan SMP yang ada di Kabupaten Lebong. Mereka yang keluar sebagai juara anantinya akan mendapatkan piagam penghargaan hingga uang pembinaan, " singkatnya.

Sumber: