Magang ke Jepang, Minat?

Magang ke Jepang, Minat?

Kepala Disperinnaker Kabupaten Kepahiang, Yurnalis, SE, M.MPd--

RK ONLINE - Masyarakat Provinsi Bengkulu tidak terkecuali di Kabupaten Kepahiang berkesempatan untuk bekerja di negeri sakura, dibalut dengan program magang ke Jepang. Bagi masyarakat yang berminat, bisa mendaftar online. Jika belum tahu persyaratannya, dapat mendatangi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Kabupaten Kepahiang. Waktu pendaftaran dibuka hingga akhir November 2022 yakni dari 14 Oktober sampai dengan 28 November.

Kepala Disperinnaker Kabupaten Kepahiang, Yurnalis, SE, M.M.Pd menerangkan, dalam hal proses pendaftaran program magang ke Jepang pihaknya hanya menyediakan blangko pendaftaran. Sementara mengisi pendaftaran dilakukan oleh masyarakat bersangkutan secara online.

"Calon peserta magang mengisi biodata lewat tautan Google turm paling lambat 5 hari melalui QR dan Barcode. Websitenya, https://doc.google.com/froms/d/1gYpULesR9519wbAhbm-xijptxdAtC4kokNGkcqLRe9E/edit," papar Yurnalis, Senin (17/10).

Informasi yang diterima pihaknya dari Disnakertrans Provinsi Bengkulu, sambung Yurnalis, kuota perekrutan magang ke negeri matahari terbit pada tahun ini sebanyak 150 orang untuk se-Provinsi Bengkulu.

"Kami baru mengetahui kuota untuk se-provinsi, sementara untuk Kabupaten Kepahiang belum tahu. Ya, harapannya peluang ini bisa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk mendapatkan pekerjaan dan memperbaiki ekonomi," ujar Yurnalis. 

 

BACA JUGA:Buruan Daftar! Magang ke Jepang Resmi Dibuka Lagi

 

Karena proses pendaftaran yang dilakukan secara langsung oleh calon pendaftar, tambah Yurnalis, pihaknya sejauh ini belum mengetahui total masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sudah mendaftar.

"Dan syarat harus terpenuhi semua. Termasuk juga rekomendasi dari orangtua bagi yang belum menikah dan  rekomendasi dari istri atau suami bagi yang sudah menikah. Sekali lagi kami ingatkan, bagi yang berminat silakan mendaftar segera. Untuk mengetahui lebih jelas terkait persyaratannya, bisa langsung datang ke Disperinnaker Kabupaten Kepahiang," demikian Yurnalis

Sumber: