Edwar Apresiasi HUT Gudep SMKN 5 Kepahiang

Edwar Apresiasi HUT Gudep SMKN 5 Kepahiang

DOK/RK : BAGIKAN : Edwar Samsi membagikan piala dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi.--

RK ONLINE - Melalui Gugus Depan (Gudep), SMKN 5 Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan Gelora Nusantara dalam rangka HUT Pramuka ke 61 tahun 2022. Kegiatan perlombaan Pramuka se-Sumatera Bagian Selatan ini diikuti sekitar 900 peserta. Para peserta berasal dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu serta peserta dari Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kota Lubuk Linggau (Sumsel).

Kegiatan yang dilaksanakan dari 14 - 16 Oktober ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM. Politisi PDI Perjuangan ini ikut hadir di tengah-tengah peserta Gelora Nusantara.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Karena diikuti ratusan peserta yang bukan hanya dari Provinsi Bengkulu saja, tapi juga dari provinsi tetangga. Saya tentu sangat mengapresiasi, karena di tengah kondisi saat ini memang perlu pendidikan karater, salah satu bentuknya kegiatan pramuka," kata Edwar. 

 

BACA JUGA:Mau Jadi PPPK Tanpa Tes? Ini Caranya!

 

Dirinya berharap, melalui kegiatan pramuka ini bisa membangkitkan kegiatan kepramukaan di Provinsi Bengkulu kedepannya. "Tadi (Kemarin, red) penutup (Berakhirnya kegiatan). Saya langsung membagikan piala bergilir Gubernur Bengkulu. Dalam kesempatan ini juga saya pun memberikan uang tunai sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan Pramuka di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang. Ya saya harap kegiatan seperti ini tidak putus sampai di sini, harus terus berlanjut kedepannya (Kegiatan pramuka, red)," demikian Edwar.

Sumber: