Pengadaan Mobnas

Pengadaan Mobnas

Kabag Umum Pemkab Kepahiang, Erlan Kanedi, SE--

RK ONLINE - Guna menunjang operasional kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, masing-masing akan mendapatkan pengadaan kendaraan dinas baru.

Namun, menurut Kabag Umum Setkab Kepahiang, Erlan Kanedi, wacana ini harus melalui kajian dan penghitungan kebutuhan anggaran, setelah pihaknya melakukan inventrarisir. Yakni mendata jumlah kendaraan OPD yang sudah layak diganti atau tidak layak digunakan untuk operasional lagi.

"Pengadaan kendaraan dinas OPD ini memang diwacanakan pada tahun 2023 mendatang, akan tetapi ini nanti akan dikaji dulu dan dihitung kebutuhan, serta anggaran yang diajukan. Sebab, ini nanti berdasarkan hasil inventarisir kita. Berapa banyak kendaraan dinas yang memang tidak lagi layak operasional," jelas Erlan.

 

BACA JUGA:Bagian Umum Inventarisir Mobnas OPD

 

Oleh karena itu, sambung Erlan, Pemkab Kepahiang akan melihat terlebih dahulu kendaraan dinas yang dibutuhkan oleh para OPD. Seperti beberapa OPD dengan kendaraan dinas minibus yang sudah dikategorikan rusak ringan.

"OPD untuk menunjang kinerjanya, ini juga biasanya menjangkau wilayah yang cukup jauh. Contoh mobnas APV yang sudah banyak rusak dan tidak layak lagi jadi operasional dinas," singkat Erlan.

Sumber: