Dispar Bakal Percantik Pasar Kuliner

Dispar Bakal Percantik Pasar Kuliner

DOK/RK : Kepala Dispar Rejang Lebong, Budianto, ST--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong berencana akan mempercantik Pasar Kuliner yang berada di kawasan Lapangan Setia Negara. Mulai dari mengecat ulang kios pedagang dengan warna yang lebih cerah hingga menyiapkan panggung live musik. Tujuannya tak lain adalah meningkatkan minat masyarakat maupun pedagang untuk mengunjungi dan berjualan di pasar tersebut. 

Kepala Dispar Rejang Lebong, Budianto, ST tak menampik kondisi Pasar kuliner sejak pandemi Covid-19 2 tahun lalu sepi peminat. Baik pedagang untuk menempati kios hingga masyarakat yang datang. 

"Kondisinya saat ini banyak kios pedagang yang hanya dijadikan sebagai gudang menyimpan barang. Karena pengunjung sepi, banyak pedagang yang pindah dan berjualan dilokasi lain, " jelasnya.

Jika Pasar kuliner sudah dipercantik, kedepan pedagang yang berjualan di trotoar Lapangan Setia Negara akan diarahkan untuk menempati kios-kios yang sudah disediakan di Pasar Kuliner. Sehingga seputaran kawasan Lapangan Setia Negara bersih dari pedagang kaki lima. 

 

BACA JUGA:Pelaku UMKM Diminta Inovatif Pasarkan Produk

 

"Agar tidak ada kecemburuan sosial bagi para pedagang lain yang berjaulan di dalam Pasar Kuliner, pedagang yang berjualan dipinggir lapangan kita wajibkan masuk. Selian mengurangi tingkat keemburuan antar pedagang, juga untuk mengurangi pedagang kaki lima yang berjualan dipinggir jalan. Sehingga terlihat lebih tertib dan sedap dipandang, " singkatnya.

Sumber: