Tes Tertulis di SMAN 5 Lebong

Tes Tertulis di SMAN 5 Lebong

DOK/Net : Ilustrasi Panwascam--

RK ONLINE - Tes tertulis dalam seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (Panwascam) akan dilaksanakan 14 hingga 16 Oktober mendatang. Dalam hal ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebong rencananya akan menggunakan laboratorium komputer SMAN 5 Lebong yang berada di Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas sebagai lokasi tes secara sistem online tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefriyanto, SP menjelaskan dalam tes tersebut pihaknya akan membagi jadwal per kecamatan. Setiap sesi diikuti sekitar 50 peserta. Namun untuk pastinya pihaknya masih menunggu intruksi lanjutan dari Bawaslu Provinsi Bengkulu.

"Rencananya akan dilaksanakan di SMAN 5 Lebong. Teknisnya masih menunggu intruksi dari Bawaslu provinsi, " jelasnya.

Saat ini pihaknya masih fokus menyelesaikan seleksi administrasi terhadap 286 berkas pelamar yang diterima. Mereka yang mengikuti tes tertulis hanya peserta yang dinyatakan berkas persyaratannya lengkap saja. Hasil seleksi administrasi tersebut akan diumumkan hari ini (12/10).

 

BACA JUGA:Tes Tertulis Seleksi Panwascam Dilaksanakan Secara Online

 

"Dari seleksi tertulis akan diambil peringkat satu sampai enam. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi wawancara, " tambah Jefriyanto.

Diketahui untuk satu kecamatan nantinya akan diisi oleh 3 orang Panwascam. Artinya dengan 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, maka jumlah kebutuhan Panwascam yang akan direkrut oleh Bawaslu Lebong yaitu sebanyak 36 orang.

Sumber: