Antisipasi Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Pasukan Siaga Bencana

Antisipasi Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Pasukan Siaga Bencana

Bupati dan dinas instansi terkait saat melakukan pengecekan peralatan siaga bencana--

Dengan kondisi geografis yang ada, Dayat mengungkapkan kalau ada beberapa potensi dan ancaman bencana yang dapat terjadi di Kabupaten Kepahiang. Mulai dari bencana banjir, longsor, angin kencang, kebakaran hingga pohon tumbang. 


Bupati dan Kapolres melakukan pengecekan peralatan siaga bencana--

Ditambah lagi catatan BMKG baru-baru ini, memprediksi jika biasanya jelang akhir tahun ada curah hujan dengan intensitas tinggi. Oleh sebab itu kepada semua personel siaga bencana Kabupaten Kepahiang, diharapkan dapat selalu siaga dan cepat tanggap terhadap informasi-informasi yang berkaitan dengan bencana.

BACA JUGA:3 Kades Digugat Mantan Perangkat

Bersamaan dengan ini bupati juga berharap, sinergi antar dinas instansi dapat terus terjalin sehingga penanggulangan bencana di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan efektif dan maksimal.

 

"Karena kita tidak bisa mengetahui secara pasti, kapan bencana alam akan datang. Yang bisa kita lakukan, ketika bencana terjadi, kita sudah siap melaksanakan penanggulangan. Pasukan siap, begitupan peralatan yang dibutuhkan. Apel gelar pasukan dan peralatan ini juga wujud keseriusan dan sinergitas kita, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam," pungkasnya.

Sumber: