Tarif Angkutan Pelajar Belum Ditetapkan

Tarif Angkutan Pelajar Belum Ditetapkan

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos--

RK ONLINE - Pascakenaikan harga BBM September lalu, tarif angkutan pelajar di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu masih belum ditetapkan. 

 

Pasalnya pascapenetapan tarif angkutan umum beberapa waktu lalu, sampai saat Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang belum menggelar rapat penetapan tarif angkutan khusus pelajar di Kabupaten Kepahiang. Namun saat dikonfirmasi, Perhubungan memastikan kalau dalam waktu dekat ini, tarif angkutan pelajar segera ditetapkan.

BACA JUGA:Polsek Kepahiang Gerebek 'Sarang' Miras

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos mengungkapkan jika dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera merumuskan tarif tetap angkutan pelajar di Kabupaten Kepahiang. Namun sebelum penetapan dilakukan, Febrian mengatakan jika persoalan tarif ini harus dihabas bersama sejumlah pihak terkait dan sopir angkutan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

"Iya tetap akan kita rumuskan, rencananya dalam waktu dekat ini. Namun sebelum itu kita akan lalui tahapan pembahasan terlebih dahulu," ujar Bule (sapaannya).

BACA JUGA:Dari Penemuan Dompet, Pelajar Tewas Itu Berhasil Ditemukan Sang Ayah

Sama halnya seperti penetapan tarif untuk masyarakat umum lanjut Bule, tarif untuk pelajar ini juga akan disampaikan kepada bupati Kepahiang untuk kemudian dibuatkan dasar hukumnya. Dengan demikian penetapan tarif angkutan pelajar dan umum di Kabupaten Kepahiang memiliki dasar hukum yang kuat.

 

"Nanti setelah ditetapkan, kita sampaikan kepada bupati supaya ada dasar hukumnya," demikian Bule.

Sumber: