Tunggu Jadwal Gubernur

Tunggu Jadwal Gubernur

DOK/RK : LPG : Pemprov akan segera realisasi bantuan gas LPG 3 Kg--

RK ONLINE - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu akan segera menyalurkan bantuan tabung gas LPG 3 Kilogram (Kg) kepada masyarakat kurang mampu. Penyaluran ini sebagai bentuk mewujudkan salah satu janji politik yang masuk dalam 18 program prioritas, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama Wakil Gubernur, Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani menyampaikan, dalam merealisasikan pembagian 1.000 tabung gas LPG 3 Kg ini pihaknya masih menunggu agenda terjadwal dari gubernur, untuk dilaksanakan penyerahan secara simbolis. 

"Inikan sudah sampai di Bengkulu, tinggal nanti kami menyampaikan ke protokol mohon izin waktu bapak gubernur untuk diserahkan ke masyarakat. Kami usulkan dulu dengan protokol kapan waktu bapak gubernur terjadwal bisa melakukan penyerahan bantuan tabung gas ini kepada masyarakat," papar Mulyani.

Lebih lanjut, dalam penyaluran bantuan tabung gas gratis ini, direncanakan dilakukan secara simbolis di 3 wilayah yang telah ditentukan oleh Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. 

"Nanti kita bagi dari kabupaten/kota akan dilakukan di tiga lokasi yakni Bengkulu Selatan, Kepahiang dan Lebong," kata Mulyani. 

 

BACA JUGA:Pemprov Telusuri Aset Yayasan Semarak

 

Data penerima bantuan sendiri telah diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) kepada Dinas ESDM. Serta verifikasi ulang data penerima yang diberikan Dinsos untuk masyarakat yang layak menerima bantuan sudah dilakukan, dan nama-nama yang berhak menerima bantuan tabung gas gratis juga sudah di SK-kan. 

Sementara itu, untuk kriteria penerima bantuan ini diantaranya masyarakat kurang mampu, hingga masih menggunakan kompor kayu atau minyak sebagai sarana memasak.

"Kita minta data dari Dinas Sosial juga. Dengan sasaran penerima diutamakan masyarakat yang tidak memiliki tabung gas LPG," demikian Mulyani.

Sumber: