Anggaran Seragam Gratis Dipangkas

Anggaran Seragam Gratis Dipangkas

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevie, SH--

RK ONLINE -  Anggaran pengadaan baju seragam gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong dipangkas. Dari awalnya Rp 3,5 miliar menjadi Rp 1,5 miliar. Meski ada pengurangan dipastikan program tersebut tetap berlanjut. Hanya ada pengurangan jumlah seragam yang diterima masing-masing peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023. Dari 6 setel seragam menjadi 1 setel seragam saja.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Reza Pakhlvie, SH mengatakan pemangkasan anggaran terjadi saat perubahan APBD 2022 akibat keterbatasan anggaran.

"Berdasarkan pembahasan angaran perubahan, dana yang disiapkan untuk pengadan seragam baju sekolah dari Rp 3,5 miliar dipangkas menjadi Rp 1,5 miliar, " kata Reza.

Ditambahkannya seragam gratis itu diperuntukkan bagi peserta didik baru tahun ini. Mulai dari SD hingga tingkat SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Rejang Lebong.

 

BACA JUGA:Bupati Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Baru Manis

 

"Walaupun angaran dipotong lebih dari setengah angaran pengadaan, program ini tetap kita laksanakan. Rencananya seragam gratis tersebut akan dibagikan pada akhir tahun ini, " lanjutnya.

Ia memastikan seragam yang dibagikan adalah pakaian jadi, bukan bahan dan dijahit sendiri. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi pelajar. Selain itu program ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Rejang Lebong. "Akhir tahun ini akan segera kami bagikan ke sekolah-sekolah, " singkatnya.

Sumber: