Rumah Warga Gandung Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rumah Warga Gandung Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

DOK/RK : HANGUS : Bagian gudang rumah Adha Satrianto hagus akibat peristiwa kebakaran yang terjadi kemarin, (4/10).--

RK ONLINE - Warga Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara, Selasa (10/4) dibuat geger setelah salah satu rumah warganya kebakaran. Adalah rumah milik Adha Satrianto (39) yang juga dijadikan sebagai usaha bengkel las listrik. Beruntung kejadian tersebut cepat diketahui. Sehingga api berhasil dikendalikan dan tak menjalar ke seluruh bagian rumah. Meski demikian, si jago merah sudah terlanjur menghanguskan bagian gudang belakang rumah yang terbuat dari kayu dan bambu. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 10 juta.

Data berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Api pertama kali diketahui oleh istri korban, tepatnya dari bagian gudang belakang rumah saat ia menjaga warung yang berada di depan rumah. Sementara saat kejadian suaminya sedang pergi bekerja di Kelurahan Kampung Jawa. Mendapati hal tersebut, ia langsung meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dan menelpon suaminya.

Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah masyarakat serta unit armada Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Satpol PP Kabupaten Lebong turun ke lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut, barang-barang milik korban yang disimpan di dalam gudang hangus terbakar.   

"Awalnya masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga akhirnya armada PBK datang. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tak sampai menjalar ke bagian rumah lainnya, " kata Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu M. Subkhan.

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Talang Babatan Kebakaran

 

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dari mana asal api. Namun diduga api berasal dari konsleting listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun barang-barang milik korban seperti tedmon air, meja serta kursi beserta isi gudang rumah ludes terbakar.

"Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta karena beberapa barang ikut terbakar, " singkatnya.

Sumber: