Rohidin Dijadwalkan Kunjungi Enggano 18 Oktober

Rohidin Dijadwalkan Kunjungi Enggano 18 Oktober

DOK/RK : Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, MM--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, M.MA kembali dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Enggano pada 18 Oktober mendatang. Penjadwalan ulang ini setelah agenda kunjungan ke pulau terluar di Provinsi Bengkulu pada 20 september lalu batal dilaksanakan karena faktor cuaca.

"Dari rapat yang dilakukan, kunjungan kerja pak gubernur ke Enggano dalam rangka groundbreaking jalan trans Enggano yang sudah dilakukan pembangunan insya allah kita berangkat tanggal 18 hingga tanggal 20 Oktober, " sampai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, MM.

Meski jadwalnya sudah ditetapkan, Pemprov Bengkulu akan tetap melakukan koordinasi dan berpedoman pada prakiraan cuaca dari BMKG, karena kondisi cuaca dapat berubah sewaktu-waktu. 

"Keberangkatan juga masih menunggu kepastian update kondisi prediksi cuaca dari BMKG. Mudah-mudahan cuacanya baik dan kita bisa berangkat kesana," tambahnya.

 

BACA JUGA:Dorong Kekayaan Intelektual Daerah

 

Sementara itu, ada tiga alternatif moda transportasi yang akan digunakan menuju Pulau Enggano. Pertama menggunakan kapal perintis, kedua menggunakan KRI yang dibantu Lanal Bengkulu, atau menggunakan jalur udara dengan penerbangan Susi Air. Selain memantau pembangunan jalan trans dan lingkar di Enggano, ada beberapa agenda lainnya dalam kunker yang dilakukan gubernur dan jajaran Pemprov Bengkulu. Seperti penyerahan bantuan, pelayanan kesehatan, bazar murah dan rangkaian kegiatan lainnya. 

"Kunjungan sebagai seremonial peletakan batu pembangunan jalan. Kalau pembangunan jalan di Enggano sendiri sudah berjalan sebulan lalu tapi kedatangan kita sebagai bentuk groundbreaking atau menunjukkan jika pembangunan jalan dimulai. Serta nantinya ada kegiatan lainnya," tukasnya.

Sumber: