Bina SDM

Bina SDM

DOK/RK : Kakan Kemenag Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Bimas Islam rutin melaksanakan pembinaan peningkatan kualitas manajemen kelembagaan SDM Kantor Urusan Agama (KUA). Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH menyampaikan, KUA sebagai ujung tombak harus mampu menjadi pilar pelayanan kepada masyarakat. Mengingat KUA selalu bersentuhan langsung dengan pelanayan terhadap masyarakat.

Hal ini seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, harus senantiasa berbenah dan mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang begitu cepat dan pesat.

"Dengan kata lain baik atau buruknya Kementerian Agama dilihat masyarakat dari KUA. Dengan demikian kita berharap KUA dapat meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi di bidang pernikahan dan lainnya. Dari kita, dilaksanakan pembinanaan SDM yang ada di KUA. Itu kita lakukan rutin," jelas Lukman.

 

BACA JUGA:Ingatkan Pedagang Daging

 

Dia juga menuturkan, adapun produk unggulan yang trend di kalangan KUA saat ini adalah Sistem Informasi Managemen Nikah (Simkah). Hal ini tentu saja harus diimbangi dengan SDM yang mumpuni dan sarana prasarana yang memadai. Ia menyampaikan bahwa, perkembangan tekhnologi tidak dapat dielakkan dan sudah menjadi kebutuhan kita bersama.

"Bagaimanapun kita tidak boleh menutup diri pada perkembangan teknologi yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi. Untuk itu demi meningkatkan kualitas SDM di lingkungan KUA se-Kabupaten Kepahiang, maka rutin dilaksanakan acara pembinaan. Dengan harapan pelayanan di tingkat KUA dapat dimaksimalkan," demikian Lukman.

Sumber:

Berita Terkait