Siap Sukseskan Pilkades

Siap Sukseskan Pilkades

DOK/Net : Ilustrasi Pilkades Serentak--

RK ONLINE - Plt Camat Tubei, Mawardi mengaku sudah menginstruksikan Badan Permusyawaran Desa (BPD) di 6 desa diwilayahnya untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Salah satunya adalah mempersiapkan pembentukan panitia ditingkat desa. Namun dalam hal ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) selaku OPD teknis.

"Setelah mendapatkan  petunjuk dari Dinas PMD, kami akan langsung menindaklanjutinya ke desa, " kata Mawardi.

Dirincikannya ada 6 desa diwilayah Kecamatan Tubei yang diwacanakan masuk dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini. Yaitu Desa Pelabai, Kota Baru Santan, Tik Teleu, Suka Datang, Suka Datang I dan Desa Tabeak Belau II. Siapun nantinya yang dipilih menjadi panitia ditingkat desa, diharapkan bisa dan mampu menjalankan setiap tahapan Pilkades.

"Intinya kami di Kecamatan siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Gelar Pilkades, Wabup Minta Jaga Kamtibmas

 

Disisi lain ia berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Tubei juga ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkades. Selain menggunakan hak suaranya, masyarakat juga diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungannya masing-masing.

"Jangan ada kampanye hitam yang bisa menigkatkan potensi terjadinya konflik ditengah masyarakat, " demikian Mawardi.

Sumber: