Capaian PAD Rp 18,7 Miliar

Capaian PAD Rp 18,7 Miliar

Ilustrasi Capaian PAD Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Berdasarkan data sementara Badan Keuangan Daerah (BKD), capaian PAD Kabupaten Kepahiang TA 2022 tembus diangka Rp 18,7 miliar dari target Rp 38,8 miliar. 

 

Dengan angka demikian, capaian PAD Kabupaten Kepahiang tahun ini sudah menyentuh angka 48 persen dari target 100 persen.

Artinya untuk memenuhi target ini, Pemkab Kepahiang masih membutuhkan 52 persen lagi atau sekitar Rp 20 miliar.

 

Sementara itu terkait realisasi APBD Kbaupaten Kepahiang TA 2022, diketahui saat ini sudah menyentuh angka 45 persen. Bahkan pascapengesahan dan evaluasi APBD-P TA 2022, dalam 14 hari ke depan Pemkab Kepahiang akan menggenjot realisasi anggaran agar cepat terlaksana sesuai dengan harapan.

BACA JUGA:Warga Gunung Alam Tewas Tenggelam di Danau Picung

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM memalui Kabid Pendapatan, Amarrullah Mutaqin, SE menerangkan, pihaknya optimis dapat merealisasikan terget PAD walau hanya dalam kurun waktu kuerang dari 3 bulan. Karena menurutnya, secara bertahap OPD yang mempunyai beban PAD sudah mulai melakukan penyetoran. 

 

"Data capaian PAD sebesar Rp 18,7 miliar atau 48,18 persen itu, sebenarnya data diakhir Agustus lalu. Jika ditambahkan dengan jumlah yang masuk pada September lalu yang belum terekap, kami yakin sudah mengalami peningkatan yang signifikan," kata Amar. 

BACA JUGA:Begini Motif dan Pengakuan Manusia Silver Terkait Pembobolan Rumah di Kepahiang!

Sekarang ini lanjut Amar, masih ada beberapa OPD yang sudah melakukan penyetoran namun belum disertai dengan SPj. Sehingga belum bisa dilakukan pencatatan penerimaan PAD. 

 

"Kami tentunya tetap optimis target PAD tercapai 100 persen tahun 2022 ini. Karena OPD yang mempunyai target masih bisa menyampaikan laporan hingga Desember nanti. Memang target PAD TA 2022 dari berbagai sektor sebesar Rp 38,8 miliar, sama dengan target PAD tahun sebelumnya," papar Amar.

Sumber: