Warga Gunung Alam Tewas Tenggelam di Danau Picung

Warga Gunung Alam Tewas Tenggelam di Danau Picung

DOK/RK : DITEMUKAN : Jasad Fiki (20) yang tenggelam di Danau Picung ditemukan oleh petugas.--

RK ONLINE  - Objek wisata Danau Picung memakan korban. Adalah Fiki (20) warga Desa Gunung Alam Kecanatan Tubei ditemukan tewas tenggelam di danau yang tak jauh dari rumah dinas (rumdin) bupati Lebong, Jumat (30/9).

Data berhasil dihimpun, sebelum tenggelam korban yang diketahui mengalami keterbelakangan mental ini mandi di danau tersebut sendirian sekitar pukul 12.30 WIB. Korban sempat melambaikan tangan meminta pertolongan dan dilihat oleh penjaga kawasan objek wisata Danau Picung.

Namun karena jaraknya yang jauh korban sudah terlebih dahulu tenggelam. Baru setelah 2 jam kemudian, tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan masyarakat berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Saya melihat dia masuk dari ujung danau. Setelah itu mandi dan berenang hingga ke tengah danau. Di posisi itulah terakhir dia terlihat," ungkap Carles salah satu saksi mata.

 

BACA JUGA:Seleksi Program Magang ke Jepang Dimulai November

 

Kapolres Lebong AKBP Awilzan S.IK melalui Kabag Ops AKP Lilik Sucipto, SH mengatakan korban pertama kali diketahui tenggelam oleh penjaga pondok yang berjualan di tepi Danau Picung. Saat itu saksi melihat korban melambaikan tangan seperti meminta tolong. Panik, saksi lalu melapor ke polisi. Mendapatkan laporan tersebut, personel Polres Lebong dan Polsek Lebong Atas langsung menuju ke lokasi. "Sekitar 2 jam pencarian akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, " singkatnya.

Sumber: