2 Rumah 1 Bangunan Penggilingan Kopi di Talang Babatan Hangus Terbakar

2 Rumah 1 Bangunan Penggilingan Kopi di Talang Babatan Hangus Terbakar

Foto/Ist : Kondisi rumah warga Talang Babatan pascapemadaman--

Keruguan Nyaris Rp 1 Miliar

 

RK ONLINE - Setelah 1,5 jam, kobaran api yang melalap rumah dan bangunan penggilingan di Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, akhirnya berhasil dipadamkan. 

 

Bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran, warga setempat berjibaku melakukan pemadaman. Sayangnya selain jarak tempuh petugas PBK yang cukup jauh dan peralatan masyarakat yang hanya seadanya, membuat kobaran api sulit dipadamkan hingga akhirnya menghanguskan 2 rumah permanen dan 1 gudang penggilingan kopi.

 

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, rumah dan bangunan penggiling kopi yang terbakar tersebut diantaranya rumah milik Perik Apiko (33), Rusnianti (30) dan Evi Apianti (58) warga Dusun I Desa Talang Babatan yang merupakan masih terikat dalam 1 garis kekeluargaan.

 

Kepala Desa Talang Babatan, Ali Imron menerangkan jika saat mengetahui kebakaran, masyarakat setempat sudah sangat antusias untuk membantu memadamkan api. Bahkan dengan bantuan genset, masyarakat menggunakan sumur bor untuk membantu proses pemadaman. Sayangnya alat yang seadanya belum mampu menghentikan ganasnya kobaran api. 

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Talang Babatan Kebakaran

 

Tidak hanya membantu upaya pemadaman saja, beberapa diantaranya juga membantu proses evakuasi barang agar tidak ikut terbakar. Sayangnya 5 unit motor yang berada di dalam rumah, tidak mampu diselamatkan karena berada di dalam ruangan yang dikunci dengan digembok. Sementara saat itu kobaran api semakin mengganas hingga membuat warga tidak kuat mendekat untuk melakukan pemadaman dan evakuasi barang yang tersisa. Taksiran sementara kerugiannya nyaris tembus Rp 1 miliar.

 

Sumber: