Manfaatkan Lahan

Manfaatkan Lahan

DOK/RK : Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengatakan, Pemkab Kepahiang akan memanfaatkan lahan untuk ditanami berbagai tanaman. Hal dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di tingkat daerah.

Mengenai hal ini pula, sampai Bupati, pemerintah kabupaten akan melakukan berbagai upaya. Menurutnya, dengan ketersediaan pangan yang cukup diharapkan tidak terjadi gejolak harga lantaran saat ini masyarakat dan pemerintah daerah tengah berjuang pemulihan pascapandemi.

"Pemerintah kabupaten diminta memanfaatkan lahan untuk ditanami cadangan pangan, ini salah satu dari antisipasi krisis pangan. Nanti, upaya pemanfaatan lahan untuk menjaga ketahanan pangan lebih dulu akan dilakukan perencanaan," kata Bupati.

 

BACA JUGA:Petani Lokal Didorong Memanfaatkan Lahan Tidur

 

Bupati menjelaskan, terkait dengan pemanfaatan lahan untuk difokuskan pada sektor pertanian seperti jagung, umbi-umbian dan produktivitas ketahanan pangan lainnya. Terkait dengan hal ini, Pemkab akan mengupayakan rencana ketersediaan lahan serta kebutuhan bibitnya.

"Ini merupakan gerakan dari pemerintah pusat. Kita akan memikirkan ketersediaan lahan dan kebutuhan bibitnya, apa yang cocok ditanam di Kabupaten Kepahiang. Yang jelas ini nanti akan dibahas oleh TPID Kepahiang," ujar Bupati.

Sumber: