Program PKK Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat

Program PKK Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat

DOK/RK : KOMPAK : TP PKK Kabupaten Kepahiang mengikuti rapat administrasi.--

RK ONLINE - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepahiang melaksanakan sinkronisasi administrasi 10 program pokok PKK, Rabu (28/9). Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Efie Hidayattulah menyampaikan, sosialisasi ini digelar untuk memastikan bahwa seluruh jajaran yang terbagi dalam 4 Kelompok Kerja (Pokja) sudah lengkap secara administrasi. 

Pertemuan juga turut membahas berbagai tugas dan fungsi dari masing-masing Pokja TP PKK Kabupaten Kepahiang bersama dengan SKPA terkait. Yakni kelompok yang membidangi pendidikan dan pengembangan, membidangi pengelolaan sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga, serta yang membidangi mengenai kesehatan. 

Efie mengatakan, rapat itu merupakan langkah untuk menyatukan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"Priotas kerja TP PKK adalah untuk mengakselerasi dan memperluas jaringan kerja, sehingga program kerja PKK dengan mitra dapat dijalankan secara optimal dan efektif, melalui kader PKK," sampai Efie.

 

BACA JUGA:Persiapan Jelang Kunjungan TP PKK Pusat Tahap II

 

Hal ini juga lanjut Efie, salah satu langkah kesiapan dari kunjungan TP PKK pusat ke Kabupaten Kepahiang berikutnya. Melalui kader-kader yang dimiliki, PKK bisa mengambil andil cukup besar dalam percepatan pembinaan keluarga.

"Maka dari itu seluruh kader PKK diharapkan dapat meningkatkan seluruh program kerjanya. Sehingga cita-cita PKK dan pemerintah dalam menurunkan persoalan yang ada di tengah masyarakat, kita implementasikan semuanya pada program dengan kerja keras. Yang nantinya bermuara, program PKK mampu mensejahterakan masyarakat," tutup Efie.

Sumber: