14.451 Anak Sudah Ikut BIAN, 9.192 Belum

14.451 Anak Sudah Ikut BIAN, 9.192 Belum

DOK/RK : Kepala Dinkes Lebong Rachman, S.KM, M.Si--

RK ONLINE - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan berakhir 30 September 2022. Namun 9.192 anak di Kabupaten Lebong belum diberikan suntik vaksin BIAN. Sejauh ini pelaksanaannya masih terus digencar setiap Puskesmas. 

"Berdasarkan laporan yang diterima dari seluruh Puskesmas realisasi capaian BIAN sudah mencapai 14.451 anak sudah divaksin BIAN," ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si.

Ia meminta seluruh Puskesmas untuk lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan vaksinasi BIAN kepada anak mulai dari usia 9 bulan hingga 12 tahun.  "Dengan waktu yang masih tersisa, maka diharapkan seluruh Puskesmas bisa lebih mengoptimalkan lagi vaksinasi BIAN. Sehingga dari target yang sudah ditetapkan bisa tercapai 100 persen," harapnya.

Dijelaskan, Rachman, vaksinasi BIAN sendiri dilaksanakan secara serentak yang diseluruh daerah, tujuan vaksinasi BIAN sebagai langka pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas. Maka dari itu, pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung penuh program pemerintab tersebut, sehingga semua anak yang sudah menjadi target bisa mendapatkan vaksinasi BIAN.

 

BACA JUGA:TPS Sampah Ujung Tanjung I Dikeluhkan Ganggu KBM

 

"Terutama para orang tua anak harus dapat mendukung penuh program vaksinasi BIAN. Karena melalui program merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas," singkatnya.

Sumber: