Kabupaten Benteng Tertinggi

Kabupaten Benteng Tertinggi

DOK/RK : VAKSINASI : Kegiatan Vaksinasi Lansia yang dilaksanakan beberapa waktu lalu--

RK ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat, realisasi vaksinasi sasaran Lanjut Usia (Lansia) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi berada di urutan pertama dengan cakupan tertinggi di Provinsi Bengkulu dengan capaian sebesar 81,27 persen.

"Kondisi cakupan vaksinasi lansia di kabupaten Benteng terlihat lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat diangka 80,83 persen," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si.

Sementara itu, untuk cakupan realisasi diatas 60 persen diantaranya Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan yang masing-masing dengan catatan cakupan vaksinasi lansia sebesar 81,21 persen dan 77,81 persen. Lalu Kabupaten Bengkulu Utara dan Seluma dengan sebesar 65,28 persen dan 62,4 persen.

 

BACA JUGA:Cakupan Vaksinasi Dosis II di 3 Wilayah Rendah

 

Sedangkan untuk rata-rata cakupan vaksinasi lansia di Bengkulu, Dinkes mencatat sebesar 64,4 persen terhitung 23 September 2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang berada diangka 60,03 persen.

"Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lansia di 34 provinsi saat ini dalam tren naik dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 59,94 persen," tukasnya.

Sumber: