Bersama YJI Pemkab Peringati Haornas Dengan Senam Jantung Sehat Bertabur Hadiah

Bersama YJI Pemkab Peringati Haornas Dengan Senam Jantung Sehat Bertabur Hadiah

Foto bersama bupati, ketua YJI, tamu undangan dan jajaran kepanitiaan peringatan Haornas Pemkab Kepahiang.--

RK ONLINE - Bertempat di Taman Santoso Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa 27 September 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar senam jantung sehat yang bertabur hadiah.

 

Bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Kepahiang, lomba senam Ding Kediding dan jantung sehat ke III ini melibatkan sejumlah instruktur senam profesional dan diikuti oleh ratusan peserta.

 

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menerangkan kalau kegiatan ini, merupakan kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Kepahiang dan YJI dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Senam jantung ini pula menurut Dayat sengaja dipilih, karena bermanfaat untuk memperbaiki denyut nadi dengan harapan, masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat lebih sehat dan bugar.

BACA JUGA:Pilih Cara Gentle Man, Bupati Kepahiang Lepaskan KTA dan Kursi Ketua DPD NasDem

"Kita menggandeng YJI Kabupaten Kepahiang untuk menggelar perlombaan senam jantung sehat dalam rangka memperingati Haornas. Senam jantung ini bermanfaat untuk memperbaiki denyut nadi. Seperti yang kita ketahui, salah satu komponen yang amat penting untuk menunjukkan kesehatan jantung adalah dari denyut nadi," ujar Dayat.


Arahan dan sambutan bupati Kepahiang dalam peringatan Haornas 2022--

Melalui peringatan Haornas kali ini, bupati juga mengingatkan masyarakat untuk memasyarakatkan olahraga. Sebab selain meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik, bupati 2 periode ini menilai kalau dengan berolahraga mampu memicu otak agar berfikir positif, cerdas dan kreatif.

 

"Sesibuk apapun kita, luangkanlah waktu untuk berolahraga. Karena terdapat banyak manfaat yang akan didapatkan dari kebiasaan berolahraga," tutupnya.

BACA JUGA:TP PKK Pusat Apresiasi Pemkab Kepahiang dan Kampung Tematik Desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang


Lomba senam jantung sehat Haornas Pemkab Kepahiang dan YJI 2022--

Senada dengan Dayat, Ketua YJI Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie M Hidayattullah mengatakan, kegiatan perlombaan ini diikuti oleh seluruh anggota YJI dari seluruh kecamatan dan desa. Semangat dan kekompakan ratusan peserta yang tergabung dalam beberapa grup ini, nantinya akan dinilai dan ditetapkan sebagai juara. 

Sumber: