Ops Zebra Lagi, Ini Sasarannya!

Ops Zebra Lagi, Ini Sasarannya!

Lat Pra Ops Zebra Nala di Polda Bengkulu--

RK ONLINE - Polres Kepahiang Polda Bengkulu kembali merencanakan Ops Zebra Nala. Sama seperti operasi sebelumnya, Zebra Nala kali ini juga akan diselenggarakan selama 14 hari terhitung sejak 3 - 16 Oktober mendatang.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH, MH menuturkan bahwa pelaksanaan Ops Zebra Nala ini, diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan ketertiban pengendara dalam berlalu lintas.

 

"Kita baru saja selesai melaksanakan giat Lat Pra Ops Zebra Nala di Aula Polda Bengkulu. Hasilnya operasi ini akan mulai kita laksanakan 3 oktober mendatang dan akan berlangsung selama 14 hari," ujar Dendi.

BACA JUGA:'Diserang' Kades Dewan Ngaku Siltap Perangkat Desa Ranahnya Dinas PMD

Adapun untuk sasaran dari Ops ini sendiri, Dendi mengatakan jika nantinya akan dilaksanakan dengan 6 poin penting target utama. Diantaranya meminimalisir angka Laka Lantas, memastikan pengendara memiliki kelengkapan surat kendaraan, memastikan kelengkapan atribut berkendara dan Nopol kendaraan. 

 

Bukan hanya itu saja, Dendi mengungkapkan kalau melalui Ops Zebra kali ini, pihaknya juga akan menetibkan pengusaha yang membuka usaha modivikasi plat kendaraan, menertibkan kendaraan pribadi ataupun dinas yang tidak resmi memiliki ketentuan pemasangan sirine.

 

"Jadi ada 6 target dalam Ops Zebra Nala ini. Bagi pelanggar kita pastikan akan dikenakan sanksi tilang," lanjutnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Kepahiang Ini Tega Nonjok Bocah Hingga Babak Belur

Dalam melaksanakan Ops ini, menurut Dendi seluruh personel Satlantas akan ditempatkan di titik pusat keramaian. Hal ini dilakukan untuk mempersempir ruang gerak pelanggar dan meminimalisir Laka Lantas di wilayah hukum Polres Kepahiang. 

 

Sumber: