Siapkan Ruang Baca di Kantor Bupati

Siapkan Ruang Baca di Kantor Bupati

Kantor bupati Kepahiang yang akan memiliki ruang baca khusus.--

RK ONLINE - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Mukhtar Yatib, S.Pd mengungkapkan jika saat ini, melalui Perpusda Pemkab Kepahiang sedang mempersiapkan ruang baca khusus di kantor bupati Kepahiang.

 

Tidak hanya buku bacaan seperti perpustakaan pada umumnya, ruang baca di kantor bupati ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. Seperti beberapa unit komputer, kursi dan meja hingga fasilitas pendukung lainnya seperti WiFi gratis. Tidak lain tujuan Pemkab Kepahiang adalah untuk meningkatkan kemampuan literasi masyarakat dan jajaran pemerintahan di lingkungan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Terkait Penggunaan Mobil Listrik di Kepahiang, Ini Keterangan Sekda

"Ruang baca khusus ini nanti akan ditempat di gedung kantor bupati Kepahiang," ujar Mukhtar, Senin 26 September 2022.

 

Dikatakan Mukhtar kalau ruang baca khusus ini nantinya akan dibuka untuk umum. Selain jajaran ASN dan THL di lingkungan Pemkab Kepahiang, ruang baca khusus ini juga dibuka untuk masyarakat yang kebetulan berkunjung ke Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepahiang.

 

"Tidak dibatasi, semua masyarakat boleh dan memiliki hak untuk mengakses tempat ini," jelasnya.

BACA JUGA:Kepahiang Butuh Dokter Hewan

Dirinya membeberkan kalau perlengkapan ruang baca khusus ini merupakan hibah dari pemerintah pusat. Untuk mengaplikasikannya, Perpusda atau Pemkab Kepahiang hanya dibebani dengan penyediaan tempat saja. Sedangkan semua peralatan yang dibutuhkan, semuannya diakomodir oleh pemerintah pusat.

 

"Melalui ruang baca ini, masyarakat juga bisa menikmati buku bacaan yang ada di Perpusnas secara digital. Program ini juga digalakkan karena sejalan dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP - BIS) yang sedang dicanangkan Pepusnas dan Perpusda," tutupnya.


Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd mengungkapkan besaran BLT BBM di Kepahiang.--

Sumber: