Fun Bike Santuni Anak Yatim

Fun Bike Santuni Anak Yatim

DOK/RK : HAORNAS : Kegiatan fun bike dan santunan anak yatim yang dilaksanakan Pemkot bersama SMSI dan jajaran dalam Peringati Haornas--

RK ONLINE - Dalam Rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Fun Bike Indonesia Bugar di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (25/9) kemarin. 

Kegiatan Fun Bike yang diikuti lebih dari 500 pesepeda dan penggiat olahraga se-Kota Bengkulu ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM. Rutenya mengambil start dari Sport Center kearah Fort Marlborough - Polres Bengkulu - Kantor Dinas PUPR -  Taman Berkas  dan finish di Sport Center kembali. Selain doorprize, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kepada 56 orang anak yatim berupa paket sembako dan uang.

"Selama 2 tahun pandemi Covid-19 aktifitas fisik jadi terbatas. Sehingga melalui momentum peringatan Haornas ini, mari bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," papar Dedy usai mengikuti kegiatan fun bike. 

Dirinya berharap semua pihak ikut mendukung dan saling berkolaborasi serta berkomitmen yang kuat baik pemerintah, komunitas media, komunitas pariwisata maupun stakeholder olahraga untuk mengoptimalkan kegiatan olahraga agar masyarakat bisa tetap sehat dan bugar.

"Saya harapkan kita semua untuk bersama-sama membangkitkan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga dan menjadikan Indonesia sehat," ujar Dedy Wahyudi.

 

BACA JUGA:Evaluasi Kewajiban Perusahaan Reklamasi Dan Rehabilitasi DAS

 

Terpisah, Kapolres Bengkulu AKP Andy Dady mengatakan, peringatan Haornas yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan untuk kemajuan bangsa, sarta bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga. Dirinya mengajak semua jajaran dan masyarakat untuk dapat memasyarakatkan olahraga, sehingga kebugaran dapat terbentuk secara menyeluruh kepada masyarakat. 

"Dengan berolahraga maka akan meningkatkan kualitas kesehatan yang bermuara pada peningkatan produktivitas dan kemajuan bangsa. Untuk itu, mari bersama kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, karena olahraga ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kita," singkat Kapolres.

Sumber: