Aman, Hari Libur Pendaftaran Panwascam Tetap Dibuka

Aman, Hari Libur Pendaftaran Panwascam Tetap Dibuka

DOK/Rk : DAFTAR : Warga mendaftar seleksi Panwascam.--

RK ONLINE - Sejak dibuka 21 September hingga Jumat (23/09) kemarin, pendaftaran seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten sudah mencapai 60 orang. Dengan waktu pendaftaran hingga 27 September mendatang, diperkirakan jumlah pendaftar masih akan bertambah. Sementara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang juga tidak akan membatasi jumlah pendaftar, selagi waktu pendaftaran masih terbuka maka masyarakat yang berminat dipersilakan mendaftar. 

Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Zaynal, MH mengatakan, total 60 berkas pendaftar diterima pihaknya dan secara otomatis dilanjutkan ke tahapan verifikasi berkas. "Bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang ingin mendaftar, silakan masukkan berkas pendaftaran ke kami. Pendaftaran dibuka hingga 27 September. Tidak ada batasan jumlah pendaftar," kata Zaynal. 

Masa pendaftaran ini, selain bisa mendaftar pada hari kerja, masyarakat juga bisa datang mendaftar langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Kepahiang pada Sabtu dan Minggu. "Jadi pada hari libur Sabtu dan Minggu, pendaftaran tetap kita buka. Masyarakat yang ingin menyampaikan berkas pendaftaran kita terima pada pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB," demikian Zaynal. 

 

BACA JUGA:Pendaftaran Panwascam Ditenggat Hingga 27 September

 

Dalam proses pendaftaran, masyarakat harus memenuhi dan melengkapi sejumlah syarat. Diantaranya usia minimal 25 tahun, mengantongi ijazah SMA sederajat, serta tidak terlibat kepengurusan dan anggota partai politik. Setelah mendaftar, tahapan selanjutnya pengumuman hasil verifikasi pemberkasan pada 12 Oktober.

Bagi yang lulus pemberkasan, akan mengikuti tahapan tes tertulis yang akan dilaksanakan 14 - 16 Oktober. Hasil tes tertulis diumumkan pada 17 Oktober. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 18 - 22 Oktober. Untuk pengumuman akhir dilaksanakan pada 25 Oktober. Sementara pelantikan dilaksanakan 3 hari kemudian yakni 28 Oktober.

Sumber: