Pastikan Kelanjutan Tol

Pastikan Kelanjutan Tol

DOK/RK : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali--

RK ONLINE - Pembanguan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap I ruas Kota Bengkulu hingga Kabupaten Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 Km telah rampung dilaksanakan. Namun untuk difungsikan hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak terkait, termasuk pembangunan tahap lanjutan. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, dengan rampungnya pembangunan tahap I ini Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pihak terkait harus memastikan dengan betul baik segera memfungsikan tol yang ada, juga memastikan kelanjutan pembangunan jalan tol sesi II hingga III sebelum tahun 2024 nanti. 

"Jika hanya difungsikan sepanjang 17,6 Km, dari survei masyarakat akan menggunakan jalan lama karena lebih  cepat dan tidak mengeluarkan retribusi. Jadi harga mati kelanjutan kapan pembangunan tol dilanjutkan, " kata Tantawi. 

Selain itu, dirinya menyebut tidak ada alasan pembangunan jalan tol tahap selanjutnya tidak dilanjutkan. Hal ini mengingat pembangunan jalan tol ini juga masuk satu-satunya Program Strategis Nasional (PSN) yang ada di Bengkulu. Selain itu, Bengkulu memberikan kontribusi besar pada APBN, termasuk provinsi bersejarah, masyarakat agraris yang besar dan masih banyak yang lainnya. 

"Apa mesti di Bengkulu ini harus ada huru-hara dulu baru dibangun, " ungkap Tantawi.

 

BACA JUGA:Segera Fungsikan Jalan Tol !!

 

Ia menegaskan, terkait kelanjutan jalan tol ini, pihaknya siap untuk berkoordinasi dan meminta kepada pemerintah pusat atau bahkan menemui langsung Presiden. Karena bagaimanapun juga keberadaan jalan tol itu memiliki peran besar bagi percepatan pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Jika harus ke Jakarta kita siap dampingi pak gubernur ke pusat untuk memastikan kelanjutan jalan tol ini. Dan kita berharap pembangunan jalan tol dapat lanjut, dan tidak menjadi proyek mangkrak," singkat Tantawi.

Sumber: