Siswi MTsN 2 Kepahiang ke Nasional

Siswi MTsN 2 Kepahiang ke Nasional

DOK/RK : WAKILI : Seorang siswi MTsN 2 Kepahiang mewakili Kepahiang pada ajang FOP Nasional.--

RK ONLINE - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kepahiang terus mendorong siswa mengukir prestasi, baik itu akademik maupun non akademik. Teranyar, salah seorang siswinya menoreh prestasi pada ajang Festival Olahraga Pelajar (FOP) di tingkat Provinsi Bengkulu. Yakni Ariqah Uchie Salsabila yang berhasil meraih juara I cabang olahraga lari 100 meter pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Menpora RI tersebut.

Kepala MTsN 2 Kepahiang, Supriyadi, S.Pdi mengapresiasi capaian yang mampu diraih oleh peserta didiknya yang diagendakan melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

"Kami tentunya memberi dukungan, dengan harapan mampu mengikuti kompetisi olahraga hingga tingkat nasional. Kami harap, siswa kami ini bisa mengibarkan bendera kemenangan nantinya sehingga membanggakan daerah khususnya keluarga MTsN 2 Kepahiang," ujar Supriyadi.

 

BACA JUGA:6 Sekolah Ini Terpaksa Numpang ANBK

 

Tak hanya dukungan dari pihak sekolah, dipaparkan Supriyadi, kemenangan Ariqah diajang festival olahraga pelajar tingkat provinsi karena kegigihannya dalam melakukan latihan fisik. Dia pun kembali berharap, prestasi di bidang non akademik ini menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya dalam menggapai prestasi.

"Sekali lagi saya tekankan, sekolah mendukung setiap kompetisi baik itu akademik maupun non akademik yang diikuti oleh peserta didik. Ini harus menjadi bahan motivasi bagi siswa-siswi lainnya," demikian Supriyadi. 

Sumber: