Pembangunan Fisik 4 Paket Bidang SDA Rampung

Pembangunan Fisik 4 Paket Bidang SDA Rampung

DOK/RK : RAMPUNG : Pembangunan turap/talup beronjong Sungai Tunggang rampung dikerjakan.--

RK ONLINE - Memasuki akhir September 2022, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR-Hub Lebong terus memaksimalkan proses pekerjaan dalam membangun jaringan irigasi hingga bangunan penahan banjir. Bahkan dari 21 paket kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, 4 pekerjaan fisiknya telah selesai dikerjakan oleh pihak rekanan. 

"Pengerjaan 4 pekerjaan fisik sudah selesai seratus persen. Tinggal lagi menyelesaikan proses administrasi, " kata Kabid SDA Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST.

Dirincikannya, 4 pakerjaan fisik yang sudah selesai itu terdiri dari 2 paket pembangunan irigasi dan 2 paket bangunan penahan banjir. Yaitu peningkatan irigrasi Air Siapang Kanan, pembangunan/peningkatan jaringan irigrasi Air Teluk Lusai Desa Sukasari. Kemudian  pembangunan turap/talud beronjong Sungai Tunggang Desa Tunggang dan  pembangunan turap/talud bronjong Sungai Air Rancun Kelurahan Kampung Jawa.

"Dari 21 paket yang dikerjakan tahun ini, 8 diantaranya dilaksanakan dengan sistem Penunjukan Langsung (PL). Sisanya, 13 paket melalui proses tender, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Ibu Muda Talang Ratu Ditemukan Tewas Gantung Diri

 

Dengan sisa waktu dan progres pekerjaan dilapangan, ia yakin paket kegiatan yang dilaksanakan tahun ini seluruhnya bisa selesai tepat waktu. Ia pun memastikan akan terus megawasi pihak rekanan yang melaksanakan pembangunan dalam memastikan kualitas fisik bangunan.

"Paket yang masih berporses realisasinya bervariasi, mulai lebih dari 20 persen hingga 50 persen. Ada juga yang sudah mencapai 85 persen. Kami yakin bisa selesai tepat waktu, " demikian Arman.

 

Sumber: