463 Formasi PPPK 2023 Disetujui Pusat, Ardiansyah: Semuanya Guru

463 Formasi PPPK 2023 Disetujui Pusat, Ardiansyah: Semuanya Guru

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH--

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSM) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan, usulan perekrutan 463 PPPK Kabupaten Kepahiang 2023 nanti sudah disetujui oleh pemerintah pusat, Selasa 20 September 2022.

 

Meskipun kebutuhan terhadap tenaga medis dan teknis seperti Satpol PP, Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menegaskan kalau formasi 463 PPPK ini, hanya diperuntukan khusus PPPK formasi guru.

 

"Ini semua sesuai dengan usulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu. Jadi sementara waktu formasi yang ada semuannya guru," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Di Kepahiang Polisi Bakar 'Sarang' Judi Sabung Ayam

Dikatakan Ardiansyah, sejauh ini yang diakomodir oleh pemerintah pusat baru usulan Dikbud saja. Sementara untuk usulan pengangkatan PPPK dari dinas instansi lainnya, Ardiansyah memastikan kalau sampai saat ini belum ada usulan yang masuk ke BKDPSM.

 

"Dikbud memang sudah kami terima usulannya. Tapi kalau untuk dinas instansi lainnya sampai saat ini memang belum ada," lanjutnya.

BACA JUGA:Senator Riri Khawatir Meningkatnya Kekerasan di Masyarakat

Disinggung terkait jadwal perekrutannya, Ardiansyah mengatakan kalau Pemkab Kepahiang masih menunggu Juknis dari pemerintah pusat. Meskipun demikian, seluruh THL guru di Kabupaten Kepahiang diminta untuk mempersiapkan diri dan untuk mengikuti tahapan perekrutan PPPK ini.

 

"Kalau jadwalnya masih belum tahu. Karena sampai saat ini kita juga masih menunggu Juknis dari pusat," demikian Ardiansyah.

Sumber: