5 Selesai, 1 Paket Masih Lelang

5 Selesai, 1 Paket Masih Lelang

DOK/Net : Ilustrasi Lelang Proyek--

RK ONLINE - Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Hub Lebong menyisahkan 1 paket pekerjaan yang belum terkontrak. Adalah paket pembangunan Pelapis Tebing Desa Talang Ulu. Saat ini kegiatan dengan pagu Rp 300 juta tersebut masih dalam tahap lelang di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong.

Fungsional Teknik Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR-Hub Lebong,  Ompanani, ST menjelaskan ditahun 2022, ada 15 paket kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Bina Marga. Baik bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari jumlah itu, saat ini ada 5 pekerjaan yang sudah selesai. Diantaranya adalah pekerjaan pelabaran jalan Talang Bunut - Bentangur, pelebaran jalan Semelako - Embong Panjang, pembangunan/peningkatan jalan Embong - Lemeu, peningkatan jalan kantor Camat Bingin Kuning dan pembangunan/peningkatan jalan Tik Tebing - Sukau Kayo.

"Dari 15 paket tahun ini, lima diantaranya sudah selesai. Satu masih dalam proses lelang dan sisianya masih dikerjakan oleh rekanan, " kata Ompanani.

 

BACA JUGA:Sisakan 5 Paket Belum Terkontrak

 

Jika dipersentasikan, lanjut Ompanani, progres 9 paket kegiatan yang saat ini masih dikerjakan rata-rata mencapai 40 hingga 60 persen. Mengingat paket dengan sistem penunjukan langsung (PL) baru terkontrak beberapa waktu lalu.

"Dengan sisa waktu yang ada kami yakin seluruh pekerjaan tahun ini bisa terealisasi seratus persen dan tepat waktu, " tukasnya.

Sumber: