Dilantik Besok

Dilantik Besok

DOK/RK : Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah, SH, MH--

RK ONLINE - Tiga komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu terpilih, rencananya akan dilantik besok (21/9). Ketiganya adalah Faham Syah, S.Pd.I, M.Pd.I, Natijo Elem, S.I.Kom dan Eko Sugianto, SP.,M.Si yang akan dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu RI di Jakarta bersama anggota Bawaslu terpilih dari Provinsi lainnya.

"Dari Bawaslu RI diagendakan pelantikan dilakukan tanggal 21 September. Pelantikannya sendiri langsung oleh Bawaslu RI," ujar Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah, SH, MH.

Sementara itu, berkaitan dengan masa jabatan 2 anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang baru habis 2023 mendatang akan kembali dilakukan proses penjaringan.  Halid mengatakan adanya perubahan terhadap Undang - Undang tentang pemilihan umum untuk dilakukan penyesuaian dengan jumlah penduduk menyebabkan adanya ketidak serantaknya penjaringan anggota Bawaslu. 

 

BACA JUGA:Segera Dilantik

 

"Dua komisioner Bawaslu lainnya lebih kurang menyisahkan 9 bulan lagi. Apakah nanti menggunakan Timsel yang kemarin atau dibentuk lagi kami belum tahu. Masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI, " singkatnya.

Sumber: