Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

DOK/RK : MEETING : Gubernur Rohidin saat mengikuti Rapat PEKPPP 2022 di Lingkup Provinsi Bengkulu, via virtual meeting dari Jakarta--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menegaskan  jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berkomitmen terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan publik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Kita telah melakukan sebuah komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu," kata Gubernur Rohidin saat memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) 2022 di Lingkup Provinsi Bengkulu, secara virtual meeting dari Jakarta, Senin (19/9).

Lebih lanjut, dengan pelayanan publik yang meningkat, akhirnya akan bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, kesejahteraan masyarakat dan pada titik maksimumnya terciptanya kepuasan masyarakat terhadap segala bentuk layanan yang diberikan pemerintah. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rohidin menegaskan jika peningkatan pelayanan publik tidak hanya fokus pada OPD yang menjadi target evaluasi PEKPPP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Namun dilkaukan secara menyeluruh mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat terkecil di daerah. 

"Peningkatan layanan harus berlaku kepada seluruh jajaran pemerintahan. Bahkan di tingkat kabupaten/kota fokus pelayanan publik yang berkualitas wajib sampai hingga ke desa/kelurahan. Baik dari segi teknologi hingga perubahan prilaku dari petugas pelayanan publik memang menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi bagaimana pelayanan publik semakin berkualitas dan investasi di daerah juga semakin meningkat," tambah Rohidin.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan

 

Dalam pelayanan publik, Rohidin menekankan untuk mengoptimalkan pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan. Pelayanan ini seperti pelayanan saat berlangsungnya penerimaan siswa baru, praktik magang kerja, layanan rujukan pelayanan ke rumah sakit dari pihak Puskesmas, pelayanan BPJS Kesehatan dan lainnya. 

"Yang paling penting dilakukan  ialah bagaimana perubahan pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik di OPD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan mendapat pengakuan yng baik dari masyarakat," pungkasnya.

Sumber: